Headlines News :

Home » , , » Menunggu Hasil Revolusi Tim Serie A

Menunggu Hasil Revolusi Tim Serie A

Written By Cerita Ayah on 30 Agu 2012 | 16.38


Inter Milan_Revolusi Serie A
Tahun ini Serie A (liga Italia) ibaratnya melakukan restart. Hal ini ditandai dengan aktifitas Tim-tim serie A Italia menjelang bergulirnya musim 2012-2013 ini. Langkah revolusi nyata diperlihatkan oleh tim-tim papan atas Italia. 

AC Milan adalah tim yang paling di sorot mengingat aktifitas mereka di bursa transfer pemain. Hampir sebagian besar pemain senior Milan dilepas. Termasuk para pemain bintangnya. Tercatat nesta, Inzhagi, Gatusso, van Bomel pergi karena faktor usia. Lain halnya dengan Ibrahimovic dan Silva yang harus dilego untuk keseimbangan kas klub. Terakhir Milan terpaksa melakukan barter penyerangnya dengan tim sekota Inter Milan yaitu Cassano dengan Pazzini. Untuk menutupi lubang yang ditinggalkan para pemain besarnya, Milan hanya mendatangkan para pemain kategori kelas dua seperti pada diri Fransesco Acerbi, Bojan Krkic, Cristian Zapata, Ricardo Montolivo, Bakaye Traore. Kini Milan benar-benar akan mengandalkan para pemain juniornya seperti : Robinho, Pato, Boateng, El Shaarawy, Emanuelson, Mesbah, Strasser, Yepes, De Sciglio dkk. Mampu kah Allegri  membawa Milan berjaya ditengah dominasi Juventus? Inilah saatnya Allegri membuktikan kapasitasnya. 

Beralih ke Juventus. Tim ini akan menghadapi cobaan tanpa disertai pelatihnya Antonio Conte. Conte, yang membawa Juventus juara Serie A 2011/12 tanpa terkalahkan, dijatuhi skors 10 bulan oleh Komisi Disiplin FIGC karena dinyatakan terlibat dalam kasus pengaturan skor ketika masih melatih Siena pada musim 2010/11 silam.
Meski demikian, pada komposisi pemain, tidak ada perubahan yang berarti. Sehingga bursa taruhan masih menempatkan Si Nyoya Tua di urutan terdepan untuk meraih scudetto ke 29 nya.

Lalu bagaimana dengan Inter Milan?
Satu-satunya tim serie A yang pernah meraih treble winners ini seolah kehilangan kendali pasca ditinggal Jose Mourinho  dua tahun silam. Akibatnya gonta ganti pelatihpun tak terelakkan. Terakhir Moratti, presiden Inter Milan mengangkat Stramaccioni pelatih klub Primevera Inter sebagai caretaker pelatih Inter Milan akhir musim lalu.  Hasilnya memuaskan, termasuk kala mengalahkan saudara tuanya AC Milan dalam laga yang bertajuk Derby della Madonina. Kini Strama bisa memulai bersama timnya secara utuh sejak awal. Starma memiliki kesempatan untuk merekrut pemain yang diinginkannya. Hasilnya Inter sangat aktif di bursa transfer. Beberapa pemain baru hadir di Giuseppe Meaza untuk memperkuat Inter milan. Sebut saja kiper Handanovic,  defender Silvestre dan  Pareira,  lalu Palacio dan Cassano di posisi penyerang, kemudian Mudingyayi, Guarin, Gargano di posisi gelandang.
Dengan dukungan pemain senior macam Militto, Sneijder dan Cambiasso Inter musim 2012/2013 boleh berharap banyak pada skuadnya.

Untuk tim-tim lain seperti Roma yang merekrut Zeman sebagai pelatihnya, Fiorentina dengan Montela nya. Sedangkan Napoli dan Udinese lebih banyak menjual para pemainnya.
Kini dengan banyak revolusi, layak ditunggu hasil akhir serie A di bulan mei 2013 mendatang.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Arsip Blog

Twitter

Pengujung

Pengunjung

Flag Counter
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Cerita Ayah - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template