Headlines News :

Home » , , » Ke Dorobelo

Ke Dorobelo

Written By Cerita Ayah on 22 Des 2011 | 23.30


Dorobelo_Kupu-kupunya
Dorobelo. Kalo kata ini dipenggal menjadi dua suku kata maka akan menjadi : Doro dan Belo. Doro artinya gunung, Belo artinya nama daerah tempat gunung tersebut. Jadi.... dorobelo artinya gunung di Belo. Tapi bukan asal muasa nama itu yang penting... yang ingin ku tulis disini adalah apa yang menarik di dorobelo sehingga harus kutulis?

Dorobelo_Indah Kupu-Kupunya
Dari arah Kota Bima, menuju Dorobelo akan melalui jalur alternatif (belok kiri) setelah jembatan Panda. Melewati arena pacuan kuda Bima. Diujung sebuah kompleks perumahan, Dorobelo akan segera dilalui. Tepat dipuncak dorobelo terdapat sebuah warung makan yang menu seafoodnya sungguh sangat sayang kalau dilewatkan. Dari puncak itu selanjutnya jalur menurun (turun dari dorobelo), maka akan sampai di Bandara Bima.

Kembali ke Dorobelo. Hampir semua lokasi di dorobelo sudah ada pemiliknya. Entah karena posisinya yang sangat strategis atau karena alasan lain, maka hampir selalu ditemukan papan pengumuman orang jual tanah di Dorobelo itu.
Disekitar warung makan yang disebut diatas, terdapat kebuh bunga dan buah yang lumayan indah. Apalagi bila kita memiliki kamera mumpuni, Kita dapat mengambil gambar kupu-kupu yang bermain disekitar warung makan itu.  Atau juga mengambil gambar pesawat yang naik turun di bandara Bima.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Arsip Blog

Twitter

Pengujung

Pengunjung

Flag Counter
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Cerita Ayah - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template