Headlines News :

Home » » Pelabuhan Sape diblokir, Aktifitas penyebrangan terputus

Pelabuhan Sape diblokir, Aktifitas penyebrangan terputus

Written By Cerita Ayah on 22 Des 2011 | 21.30


Unjuk rasa yang dilakukan oleh warga Sape, menolak ijin pertambangan di Wilayah Sape dan Lambu berujung pada lumpuhnya lalulintas penyebrangan di pelabuhan Sape. Massa menduduki pelabuhan sape sejak hari minggu (18/12/11), hingga Kamis (22/12), belum ada tanda-tanda blokir akan dibuka. Tuntutan warga adalah menolak atau agar pemerintah mencabut pemberian ijin penambangan emas di wilayah mereka.
Akibat dari aksi tersebut, kapal feri ASDP yang mengangkut barang di atas kapal tidak bisa dibongkar atau melanjutkan perjalanan. Hal ini membuat sejumlah barang makanan membusuk diatas truk-truk pengangkut. Sebaliknya, truk-truk pengangkut bahan dan barang yang menuju NTT juga terhambat. Termasuk juga sejumlah penumpang tujuan Labuan Bajo dan Waikilo, juga ikut telantar.
Kamis sore (22/12), nampak sejumlah mobil dan bus bertuliskan Polda NTB lewat Kota Bima. Artinya, untuk membantu pengamanan di Sape telah didatangkan tambahan personil dari Polda NTB di Mataram. Informasi terkahir, hingga kamis malam jam 21.30 wita, sejumlah orang terus melakukan orasi di sekitar area pelabuhan. Warga juga siap-siaga dengan senjata tajam. Sementara sebagian warga sekitar memilih untuk menutup rapat-rapat pintu rumah sejak sore.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Arsip Blog

Twitter

Pengujung

Pengunjung

Flag Counter
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Cerita Ayah - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template